Bandung Raya

3093 Orang Peserta Mengikuti O2SN Jenjang SD & SMP Tingkat Kabupaten Bandung

50views

KAB BANDUNG, BANDUNGPOS ID .
Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa asional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Bandung.
Yang dibuka langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna Berlangsung di Indoor Jalak Harupat Kutawaringin, Senin (20/5).

Ketua Pelaksana Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) peningkatan SD dan SMP tingkat Kabupaten Bandung, Drs. Dudu Durohimat, MM., mengatakan, peserta yangbterlibat dalam O2SN tersebut antara lain Atlet Putra sebanyak 1219 orang, atlet putri 664 orang, Official 39 orang, Pelatih 440 orang.

Jumlah seluruhnya mencapai 3093 Orang, utusan dari 31 Kecamatan dan 8 Sub rayon yang ada di Kabupaten Bandung. Medali yang diperebutkan, 53 medali Emas, 53 perak, dan 70 perungu, jadi jumlah keseluruhan ada176 medali.

Selanjutnya Dudu menjelaskan cabang olahraga yang di pertandingkan yakni:

1. Cabang Olahraga Atletik di Stadion Jalakharupat.

2. Cabang Olahraga Renang di Kolam Renang Lettu Pas Baso Nai Sulaiman Margahayu.

3. Cabang Olahraga Bulutangkis di GOR Pemda Soreang.

4. Cabang Olahraga Karate dan Pencak Silat di

Gedung KORPRI Kab. Bandung. • Cabang Olahraga Senam di Gedung Persani Jalan Tera Bandung

5. Cabang Olahraga Bola Voli dan Bola Basket di GOR Indoor Jalakharupat.

6. Cabang Olahraga Sepak Bola di Lapang Softball Jalakharupat.

7. Cabang Olahraga Tenis Meja dan Sepaktakraw di Gedung Gimnasium Jalakharupat.

8. Cabang Olahraga Taek Won Do (Eksibisi) di SMK Marhas Margahayu.

“Tujuan dari kegiatan ini diantaramya, sebagai ajang seleksi untuk pembentukan Tim O2SN SD dan SMP Kabupaten Bandung. Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi di tingkat Nasional / Internasional sejak usia sekolah. Membicarakan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab”, ujar Dudu.

Selanjutnya Dudu menjelaskan, sasaran penyelenggaraan kegiatan ini adalah para siswa SD dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Bandung baik putera maupun puteri yang merupakan utusan resmi dari tiap Kecamatan dan Sub rayon se-Kabupaten Bandung, menyimpulkan. (Id/bnn)

Leave a Response