Olahraga

Atlet Asal Kota Bandung Siap Memberi Kontribusi di PON XXI/2024

21views

 

Bandung, BANDUNGPOS.ID  – Ketua Umum KONI Kota Bandung Nuryadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ngarojong atlet-atlet asal kota Bandung guna tampil di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Perhatian dari semua stake holder di Kota Bandung serta Jawa Barat pada umumnya tentu akan memacu dan memicu semangat atlet asal kota Bandung untuk tampil maksimal di gelaran PON mendatang.

“Dengan total jumlah atlet  353, KONI Kota Bandung menjadi penyumbang atlet terbanyak pada PON nanti. Ini membuktikan bahwa konsistensi yang dilakukan pembinaan berbasis pada proses tetap kami lakukan. Dengan demikian kontribusi atlet selalu berkesinambungan,” ujar Nuryadi di Aula KONI Kota Bandung Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (21/5/2024)..

Soal Tunjangan Prestasi (Tupres) Nuryadi mengatakan, saat ini jumlah penerimanya mencapai 119 atlet, 50 pelatih dan 40 cabang olahraga.

“Soal Tupres, kami tetap konsisten serta memiliki komitmen yang kuat bersama dengan Pemerintah Kota Bandung untuk ngarojong Jabar Hattrick. Apa yang telah kami lakukan yaitu dalam proses pembinaan beberapa tahun ke belakang telah dibuktikan pada sampai hari ini,” tutur Nuryadi..

Akan haknya dukungan untuk Jabar, Nuryadi dengan tegas mengatakan KONI Kota Bandung akan terus memberikan dukungannya agar bisa mewujudkan Jabar Hattrick di PON XXI/2024.

“Sampai saat ini kami, KONI Kota Bandung, tetap konsisten mendukung Jabar Hattrick. Ada kontribusi dari KONI Jabar yang sifatnya bantuan-bantuan untuk tambahan. Jadi perlu digarisbawahi bahwa Pemerintah  Kota Bandung Bandung melalui KONI kota  Bandung memiliki komitmen yang kuat untuk Jabar hattrick,” ungkap Nuryadi.

Para atlet Kota Bandung diharapkan untuk bisa memberi kontribusi positif dengan memperoleh medali di PON XXI/2024. Setidaknya medali emas, paling tidak diatas 30 persen .

Selain itu, KONI Kota Bandung telah memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di PON XXI/2024 dengan memberikan fasilitas seperti sport medicine yang disertai dokter dan ahli terapi. Sehingga para atlet tetap bugar dan bisa berlatih secara maksimal.

KONI Kota Bandungpun membantu beberapa atlet asal kota Bandung tampil di kejuaraan di luar negeri dan  kejuaraan di level nasional.

Soal bonus Nuryadi mengatakan, KONI Kota Bandung juga telah mengusulkan bonus Rp10 miliar di PON XXI di Aceh dan Sumut. Bonus itu dikhususkan kepada atlet, pelatih dan mekanik asal Kota Bandung. (den)

 

 

Leave a Response