Olahraga

Alvian Rangga Putra, Bibit Potensial di Cabor Pencak Silat

55views

Bandung, BANDUNGPOS.ID – Bibit pesilat potensial kembali lahir. Kali ini atas nama Alvian Rangga Putra. Meski belum lama menggeluti cabang olahraga (cabor) pencak silat, khususnya di nomor Seni, namun prestasi yang diraih Alvian cukup bergengsi dan membanggakan.

Alvian merebut medali perak nomor Seni di Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad belum lama ini yang digelar di Dikjas Cimahi. Waktu itu jumlah peserta mencapai 3000 lebih. Sementara di Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Open yang digelar Jumat (1/3/2024) sampai Minggu (3/3/2024) di Komplek Olahraga si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Alvian memperoleh medali emas.

Alvian yang kini duduk di bangku kelas 1 SMPN I Marga Asih Kabupaten Bandung merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan H. Asep dan Hj. Santiani. Prestasi yang diraih Alvian di pencak silat memang membanggakan kedua orangtuanya. Untuk itulah kedua orangtuanya kian semangat memberi suport untuk pencapaian prestasi Alvian.

“Alvian mengenal pencak silat sejak tahun 2022. Sejak itu rajin berlatih dan ikut kejuaraan. Alvian merasa senang di pencak silat karena bisa menambah teman dan bisa ikut di kejuaraan-kejuaraan. Jadi semakin kesini semakin tertarik,” ujar Alvian yang lahir di Bandung pada 8 Mei 2011.

Pada bulan depan Alvian akan mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Kabupaten Bandung, dan hal ini tentunya akan mendapat dukungan dari para guru di SMPN I Marga Asih.

“Guru-guru di sekolah Alvian sangat mendukung. Mereka bilang fokus ke silat tapi juga jangan sampai melupakan belajar. Jadi yang pertama belajar, kedua silat,” ujar Alvian yang kini berlatih di Paguron Gelanggang Putra Si Macan Tutul (GPSMT) Marga Asih Kabupaten Bandung.

Alvian tidak tampil di nomor tanding karena menurutnya masih memerlukan mental yang kuat. Hal ini ada hubungannya dengan cedera yang pernah dialami Alvian di bagian kaki saat berlatih di nomor tanding. Akhirnya cedera Alvian memerlukan perawatan sampai dua bulan.

Alvian kini semakin giat berlatih karena menurutnya akan banyak kejuaraan pencak silat nomor Seni yang akan diikutinya. Ayo tetap semangat ! Raih prestasi setinggi mungkin. (den)

 

 

 

 

Leave a Response