Bandung Raya

Agar PWPI Menjadi Wadah Wartawan Profesional, “PWPI Menggelar Pelatihan Jurnalistik”

99views

KAB. BANDUNG, BANDUNGPOS ID.
Dalam rangka Hari Pers Nasional Persatuan Wartawan Pacira Indonesia (PWPI) menggelar pelatihan Jurnalistik. PACIRA terus berupaya meningkatkan kopetensi anggotanya dalam melahirkan karya – karya jurnalistik. Salah satunya dengan menggelar pelatihan jurnalistik untuk anggotanya.

Pelatiham junalistik merupakan realisasi program PWPI, yang akan berlangsung setiap Hari Sabtu pertama tiap bulan selama enam bulan (6 kali red). Dikuti oleh 30 orang peserta dari angaota PWPI , yang berlangsung di Hotel Purnama Ciwodey, Kabupaten Bamdung, Sabtu (2/3).

Selama 6 kali pertemuan tersebut, peserta dibekali Jurnalis tingkat dasar, advance hingga mahir. Yang akan diberi pengetahuan tentang UU pers nomor 40/1999, keterampilan menulis berita, serta pembentukan sikap kode etik jurnalistik sebagai wartawan profesional. Dengan menghadirkan kompeten ahli di bidangnya yaitu Dosen Upikom Unisba Drs. Askurifai M.Si. yang juga Pimred Bandung Pos Id.

Ketua PWPI Lot Baktiar mengatakan bahwa peningkatan kopetenai anggotanya menjadi fokus program organisasi propesi pewarta Pacira.

“Dengan mengadakan pelatihan ini , saya nerharap kemampuan wartawan yang tergabung di Pacira menjadi lebih baik, serta ilmunya yang didapat bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas – tugas dilapangan sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan karya jurnalistik yang berkualitas”, harapnya Bahtiar.

Ia menjelaskan, diadakanya pelatihan jurnalis bagi anggota baru dan lama PACIRA ini, untuk memberikan pelatihan pengetahuan, sikap dan keterampilan kewartawanan yang mendasar kepada wartawan agar mereka mampu berkinerja secara profesional, tandas Bahtiar.

“Dengan mengadakan pelatihan ini , saya nerharap kemampuan wartawan yang tergabung di Pacira menjadi lebih baik, serta ilmunya yang didapat bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas – tugas dilapangan sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan karya jurnalistik yang berkualitas”, harapnya.

Sementara Ketua BMW Ahmad Fauji yang angotanya mengikuti pelatihan Jurnalis yang diadakan Pacira menjelaskan, “Diadakanya pelatihan jurnalis bagi anggota BMW yang diadakan PACIRA ini, untuk memberikan pelatihan pengetahuan, sikap dan keterampilan kewartawanan yang mendasar kepada wartawan agar mereka mampu berkinerja secara profesional”, tandasnya. (Id/BNN)

Leave a Response