Seks

Variasi Cara Foreplay untuk Menghangatkan Malam

386views

SAAT melakukan hubungan intim, perempuan mungkin kerap merasa tidak puas. Salah satu penyebabnya adalah belum terlumasinya vagina secara sempurna dengan cairan alami tubuh, sehingga menyebabkan rasa sakit ketika penetrasi. Untuk mendapatkan hubungan intim yang memuaskan kedua belah pihak, Anda dan pasang perlu melakukan “pemanasan” sebelum penetrasi dimulai. Hal ini biasa disebut foreplay. Yuk, simak berbagai cara foreplay agar Anda dan pasangan bisa mencapai kepuasan!

Apa Itu Foreplay?

Foreplay adalah aktivitas menstimulasi area tubuh pasangan yang dilakukan sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini mendorong gairah Anda atau pasangan agar siap untuk melakukan penetrasi. Durasi foreplay berbeda-beda mulai dari hitungan menit hingga jam. Disampaikan oleh dr. Arina Heidyana, “Foreplay dilakukan sebagai persiapan diri dalam seks, terutama pada wanita untuk menghasilkan pelumas yang lebih cepat di vagina, sehingga saat penetrasi, wanita menjadi lebih nyaman dan tidak timbul rasa sakit”.

Berdasarkan buku Human Reproductive Biology, pasangan yang melakukan foreplay selama 1–10 menit, dapat membuat wanita mencapai orgasme sebanyak 40 persen selama berhubungan seks. Kemudian, persentase meningkat menjadi 50 persen apabila foreplay dilakukan selama 12–20 menit dan 60 persen apabila foreplay dilakukan lebih dari 20 menit.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa sebaiknya foreplay tidak dilakukan dengan terburu-buru agar kepuasan seksual wanita dapat mencapai maksimal. Selain itu, aktivitas ini juga bermanfaat untuk menjaga hubungan dengan pasangan tetap harmonis.

Cara Memanaskan Suasana dengan Foreplay

Ilustrasi foreplay. (Foto: Ist)

Menciptakan suasana “panas” sebelum melakukan seks, bukanlah suatu hal yang mudah. Berikut adalah beberapa cara agar foreplay menjadi menyenangkan dan hubungan seks menjadi berkualitas.

1. Kirim Pesan Menggoda Pada Siang Hari
Cara foreplay yang pertama adalah dengan memulainya lebih awal. Anda dapat mengirimkan pesan nakal, misalnya mengirim potret diri dengan pakaian yang menggoda. Ketika waktu berdua tiba, Anda dan pasangan akan lebih bergairah karena sudah memikirkan aktivitas ini sejak siang hari.

2. Berikan Kejutan pada Pasangan

Bila Anda pria, Anda dapat mencoba memberikan hadiah kepada pasangan berupa pakaian seksi dan meminta untuk dipakai saat akan beraktivitas seksual. Hal ini akan membuat wanita merasa diinginkan.

3. Berikan Pujian pada Pasangan
Melemparkan pujian, seperti “kamu terlihat cantik”, akan membuat wanita semakin percaya diri. Bukan hanya pujian, Anda juga bisa menggantinya dengan dirty talk yang bisa membangkitkan gairah seksual Anda dan pasangan.

4. Dekati Tubuh Pasangan
Bila Anda belum tahu cara untuk memulai foreplay, Anda bisa mulai dengan mencium bibir pasangan dan perlahan menyentuh atau meremas lembut bagian sensitif tubuh pasangan. Berdasarkan penelitian di Mesir, bagian tubuh yang paling sensitif adalah payudara. Kemudian pada penelitian yang sama, sebagian besar wanita memilih cara foreplay dengan membelai atau menggigit.

5. Memasangkan Kondom
Anda dan pasangan dapat menambah suasana menjadi menyenangkan dengan meminta Wanita Anda mengukur lingkar penis saat ereksi dan memasangkan kondom. Selain membuat pasangan menjadi terangsang, pasangan juga akan percaya, bahwa kondom yang digunakan aman dan tidak akan terlepas saat melakukan penetrasi.

6. Pijat Tubuh Pasangan
Memijat tubuh pasangan juga dapat menjadi cara awal dalam foreplay. Anda bisa melakukan pijatan-pijatan kecil di tubuh pasangan sambil berbagi fantasi liar yang menimbulkan gairah seks.

7. Menumpahkan Makanan Ringan ke Tubuh Pasangan
Cara foreplay lainnya Anda bisa lakukan dengan menumpahkan makanan ringan, seperti coklat, es krim ataupun snack ke tubuh pasangan dan bersihkan dengan cara menjilatnya.

8. Stimulasi Klitoris
Klitoris adalah gumpalan daging kecil yang terletak di ujung atas vagina. Menstimulasi klitoris dapat dilakukan dengan cara menyentuh dengan lembut atau sedikit menekan klitoris. Praktiknya dapat berbeda-beda pada setiap wanita tergantung kenyamanan masing-masing. Berdasarkan studi yang dimuat dalam Journal of Sex & Marital Therapy, sebanyak 36,6 persen wanita setuju bahwa stimulasi klitoris penting dilakukan untuk mencapai orgasme.
9. Jelajahi Setiap Bagian Tubuh Pasangan
Anda bisa mulai dengan mengusap rambut pasangan kemudian membelai wajah dan menyentuh bagian-bagian tubuh lain seperti perut dan paha. Selain itu Anda juga bisa melakukan gerakan lain seperti mengisap, menjilat, atau meremas bagian tubuh pasangan yang Anda senangi.

10. Coba Variasi Lain
Agar tidak bosan dengan aktivitas yang sama, Anda bisa mengganti suasana baru dengan melakukan foreplay di luar kamar, misalnya di sofa, dapur, atau kamar mandi. Namun perlu diingat, pastikan tidak ada orang lain saat nda dan pasangan melakukan foreplay di ruangan terbuka, ya. Selama foreplay berlangsung, klitoris wanita akan mengeras, leher rahim atau serviks akan menegang, serta lubang vagina membuka dan mengeluarkan cairan pelumas tanda wanita siap untuk melakukan penetrasi.

Berbagai cara foreplay di atas sejatinya tidak selalu cocok untuk setiap pasangan. Anda dan pasangan tetap perlu mengembangkan sendiri cara foreplay yang sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini justru akan membuat Anda dan pasangan memiliki Teknik sendiri, sehingga aktivitas seks akan semakin menyenangkan. Ingat, foreplay baik untuk menciptakan hubungan intim yang berkualitas. Jadi, usahakan untuk selalu melakukannya sebelum penetrasi di mulai.**(Artikel di atas sudah ditinjau oleh dr. Arina Heidyana/Sumber: KlikDokter.com)

 

Leave a Response