Bandung RayaPendidikan

Unisba Lakukan Kunjungan dan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Lampung, Perkuat MBKM

217views

METRO BANDUNG, BANDUNGPOS.ID – Dalam rangka memperkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan perguruan tinggi mitra, Unisba melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung,  Selasa – Kamis (27-29/9/2022).

Kunjungan dilakukan ke UIN Raden Intan dan Universitas Bandar Lampung guna melakukan kerja sama mengenai MBKM bagi mahasiswa dan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen  dengan melakukan penadatangan MoU dan MoA.

Rombongan dari Unisba terdiri atas  Rektor, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Syariah, Dekan Fakultas Dakwah, Dekan Fakultas Syariah dan Keguruan, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Kepala Bagian Kerja Sama dalam Negeri, beserta Kasi dan staf.

Wakil Rektor IV Unisba,  Ratna Januarita mengatakan, di samping untuk melakukan kerja sama, kunjungan ini juga untuk sebagai promosi ke-Unisba-an agar memperoleh animo masyarakat Lampung sehingga muncul  kepercayaan putra-putranya untuk melanjutkan studi ke Unisba, baik dijenjang sarjana maupun pascasarjana.

“Kunjungan ini juga untuk bisa menyamakan persepsi terkait  berbagai program untuk segera ditindaklanjuti karena di samping dilakukan MoU juga dilakukan MoA oleh berbagai fakultas. Alhamdulillah perjalanan berjalan produktif dan akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Warek IV menuturkan, pada kunjungan ini Unisba juga berkesempatan bertemu langsung dengan  Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung guna melakukan penjajakan kerja sama agar bisa memperoleh manfaat bagi mahasiswa Unisba untuk belajar entrepreneurship dan MBKM.

Harapannya, melalui kunjungan dan kerjasama ini bisa terbangun kerjasama yang strategis dan mutual, serta saling mengembangkan diri, terutama kekompakan dari masing-masing universitas terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.(ask/bp)

 

Leave a Response