Hiburan

Tipe-X Janjikan Album Baru dengan Konsep Ini

180views

Bali: Grup SKA asal Jakarta, Tipe-X, tampil impresif dalam festival musik Prost Fest 2022 yang digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, pada Sabtu, 13 Agustus. Ditemui di belakang panggung, Trenso Riadi, vokalis Tipe-X, mengungkapkan keinginan mereka untuk segera merilis album baru.

Tipe-X sendiri sudah sangat lama tak merilis album baru. Terakhir kali mereka merilis album Seven, pada 2012. Trenso mengungkapkan bahwa perilisan album terbaru Tipe-X terhalang pandemi.

“Sebenarnya kami sudah pengin merilis album baru tahun 2020, merayakan 25 tahun Tipe-X. Tetapi akhirnya kami merilis single-single dulu,” kata Tresno.

Tresno memastikan bahwa materi album baru Tipe-X sebenarnya telah selesai digarap. Mereka menunggu momen yang tepat untuk merilisnya. Terlebih, Tipe-X ingin “melunasi” kesabaran penggemar mereka yang lebih dari sepuluh tahun menunggu album baru.

“Kami inginnya sih merilis double album, dalam format rilisan fisik,” lanjut Tresno.

Prost Fest 2022 digelar selama dua hari, yaitu pada 13 dan 14 Agustus. Beberapa band dan musisi yang tampil dalam festival musik ini antara lain Noah, Slank, Kahitna, Shaggydog, Superman Is Dead, Barasuara, The Panturas, Manja, The Dare, Sundancer, Judika, Andmesh, RAN, dan Ndarboy Genk.

Leave a Response