Olahraga

Semua Kalangan Harus Sehat, Kemenpora Gelar Senam Bersama PORPI

238views

JAKARTA, BANDUNGPOS.ID – Terdiri atas 500 orang  bukan hanya berasal dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) tapi berasal dari semua kalangan ini memenuhi halaman sekitar kantor Kemenpora RI pada hari Jumat (16/9) pagi. Kedatangan anggota PORPI ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam memenuhi panggilan Kemenpora, yakni senam bersama di Jumat Krida

“Kami ucapkan terima kasih  kepada PORPI  yang sudah menggerakan  masyarakat hadir pada pagi hari ini. Kami sangat mengapresiasi semangat peserta semua sebagai wujud untuk tetap bugar,” ucap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

Menurut Raden Isnanta, olahraga merupakan suatu hal yang mesti dilakukan, terutama senam pagi ini berhasil dilaksanakan berkat kerjasama dengan PORPI yang berjumlah 500 orang  terdiri atas lansia, pralansia juga remaja.

“Pagi ini yang hadir dari berbagai kalangan, ada lansia, pralansia dan remaja. Ini artinya bahwa usia muda maupun  tua harus tetap  bugar,” katanya.

“Dan ini menjadi salah satu bukti bahwa kebugaran milik semua orang. Karena itu, marilah kita semua berolahraga, kita gerakkan badan. Kita wujudkan Indonesia bugar,” sambungnya.

Lebih mendalam ia mengatakan bahwa Jumat Krida ini diperuntukkan bagi ASN  tetapi sebab Kemenpora memiliki kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama bagi pecinta olahraga, untuk mengayomi ataupun mendidik komunitas pecinta olahraga. Dengan demikian, banyak komunitas-komunitas pecinta olahraga datang ke halaman kantor Kemenpora RI untuk senam pagi bersama.

Menurutnya, dengan dilaksankannya agenda senam pagi ini, Kemenpora berharap senam pagi ini dapat terus dilakukan di setiap hari Jumat. Di sisi lain, bagi organisasi olahraga diharapkan dapat terus konsisten  menyebarkan kegiatan olahraga ke berbagai  wilayah Indonesia serta hal-hal positif ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga wilayah lain untuk senantiasa melakukan kegiatan senam pagi di setiap minggunya. (Abiyyu/BP)

Leave a Response