Bandung Raya

Sebuah Minimarket di Pasirjambu Tiba-tiba Abruk

219views

KAB BANDUNG, BANDUNGPOS.ID – Sebuah bangunan minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Pasirjambu, tepatnya di Kampung Babakan Rahayu, RT/RW. 5/01, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, tiba-tiba saja ambruk, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Beruntung kejadian yang sempat panik karyawan dan pengujung itu tidak menimbulkan korban jiwa. Karyawan dan pengunjung yang sedang berada di dalam minimarket berhasil menyelamatkan diri setelah merasakan ada getaran. Mereka pun segera berhaburan ke luar. Hingga berita ini belum diketahui pasti penyebab minimarket tersebut. Pihak kepolisian Polsek Pasrijambu, Pokresta Bandung, masih menyelidiki penyebab musibah itu.

Atas kejadian tersebut, mengakibatkan kemacetan cukup panjang di Jalan Raya Pasirjambu menuju Ciwidey, dan juga sebaliknya. Antrian kendaraan di ruas jalan itu mencapai sekira 2 km.

Robohnya gedung Indomart itu menjadi tontonan banyak warga sekitar, sehingga menambah kemacetan lalulintas.

Menurut Kapolsek Pasirjambu AKP Dana Suhendra saat ditemui di lokasi, minimarket Indomart Pasirjambu yang roboh tersebut berada di wilayah Kampung Babakan Rahayu, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya bangunan saja yang rusak,” ujar Kapolsek.

Untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Pasirjambu-Ciwidey, kata AKP Dana, pihak Polsek Pasirjambu menurunkan dua anggotanya untuk mengatur lalulintas di lokasi.

Salah seorang saksi mata, staf area lapangan ATM BCA, Muhmad Rheza, mengaku bersyukur dirinya bisa lolos dari robohnya bangunan Indomart. Padahal saat itu ia sedang melakukan pengecekan ATM yang kebetulan mesin ATM tersebut berada di dalam toko Indomart.

“Saat itu saya mendengar suara tanda-tanda gedung ini akan roboh, sehingga seketika itu saya langsung lari ke bagian belakang toko. Alhamdulillah selamat, hanya kecipratan reruntuhan bangunan,” ujar Rheza.(drd)

Leave a Response