Bandung Raya

Sang Pembunuh Bocah Pulang Mengaji di Cimahi Akhirnya Diciduk

197views

Cimahi, BANDUNGPOS.ID – Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22) terduga pelaku penusukan yang menewaskan bocah perempuan berinisial PS (12) di Cibeureum, Cimahi, akhirnya berhasil diringkus.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, membenarkan terkait penangkapan pelaku.

Pelaku, kata Ibrahim, ditangkap tim gabungan Polda Jabar dan Polres Cimahi Minggu (23/10) sore. Namun, ia tidak menyebutkan di daerah mana pelaku ditangkap.

Diketahui, korban ditusuk pelaku saat dalam perjalanan pulang habis mengaji, di Jalan Mukodar, Cibeureum, Cimahi Selatan, Rabu (19/10/2022) malam.

Aksi penusukan itu terekam CCTV hingga kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman video terlihat dua remaja putri yang mengenakan pakaian jilbab berjalan santai di sebuah gang.

Setiba di ujung gang mereka berpisah, satu berbelok ke kanan dan korban yang mengenakan baju warna merah belok ke arah kiri.

Selang beberapa saat muncul sepeda motor yang dikendarai seorang pria bertopi. Si pemotor tiba-tiba mengghentikan kendaraan tunggangannya.

Ia turun dan meninggalkan motornya di tepi gang. Pria tersebut terlihat bergegas mengejar korban. Tidak berapa lama ia kembali dengan setengah berlari menuju motornya. Ia pun kabur.

Dalam rekaman video tersebut memang tidak terlihat aksi si pelaku. Namun warga yang sempat menyaksikan rekanan video tersebut menduga lelaki pemotor itulah pelakunya.

Berbekal rekaman video dan keterangan belasan saksi, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku hingga akhirnya pria warga Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung itu diringkus.(SR/BP)

Leave a Response