Selebritis

Sahila Hisyam: Tantangan “Gila” yang Bikin Keranjingan Berlari

308views

ARTIS sinetron Sahila Hisyam lagi keranjingan lari beberapa tahun belakangan. Hobi itu digelutinya secara tidak sengaja. Dia masih ingat benar, bagaimana sebuah tantangan “gila” membuatnya jatuh cinta dengan olahraga tersebut. Pada suatu ketika, sekitar empat tahun lalu, ia mendapat tawaran pekerjaan yang mengharuskannya berlari full marathon.

Sahila diberi waktu 6 bulan untuk mempersiapkan diri. Waktu itu, dia lebih sering nge-gym, tanpa pengalaman lari. Ia merasa tantangan itu bakal menjadi hal yang seru. Baru belakangan dia sadar lari full marathon bukan hal sepele. “Jadi mikir, dulu tuh sok banget langsung berani ambil tawaran full marathon. Yang setelah dijalani, wah ternyata enggak gampang,” ujar Sahila mengenang masa-masa itu.

Persiapan full marathon menuntut komitmen tinggi. Sahila harus menjaga kondisi tubuhnya dan hidup disiplin. Banyak pengorbanan yang harus Sahila lakukan. Ia mulai rutin berlatih. Tak cuma itu, Sahila harus meninggalkan beberapa kebiasaannya. “Yang biasanya malem minggu party, itu bisa direm karena hari minggunya harus bangun pagi, long run,” kata dia.

Singkatnya, tubuhnya pun mulai terbiasa dengan olahraga lari. tantangan lari full marathon ia lalui dengan mulus. Meski project larinya selesai, Sahila merasa sayang bila olahraga itu ia tinggalkan. “Aku ngerasa lari itu kalau enggak di-maintenance, itu pasti pace larinya akan berkurang. Sayang dengan training yang sudah aku dapetin,” imbuhnya.

Dia pun memutuskan terus menekuni olahraga itu hingga saat ini. Makin ke sini, Sahila tambah nyaman. Sahila mulai berinteraksi dengan komunitas lari. Baginya, banyak inspirasi yang bisa didapat dari mereka. Yang paling jelas adalah urusan komitmen. Sahila mengatakan, latihan lari perlu konsistensi. Anggota komunitas lari pasti menyediakan waktu untuk latihan beberapa kali dalam sepekan. Dari berlari, Sahila juga mendapatkan banyak manfaat. Tak hanya bagi fisik, secara mental dia juga merasa lebih sehat.

Dia selalu berusaha meluangkan waktu berlari setiap pagi. Kata Sahila, pagi hari adalah waktu yang paling enak untuk berlari. Aktivitas fisik di kondisi udara yang masih segar menstimulasi perasaan bahagia sepanjang hari “Banyak kebaikan yang didapatkan dari berlari di kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Apalagi berlari tidak butuh persiapan khusus. Sahila hanya memastikan tidurnya cukup sebelum berolahraga. Dia juga memilih menyeruput kopi tanpa sarapan sebelum berolahraga. Bila jadwal sedang padat dan tidak ada kesempatan berlari, Sahila menggantinya dengan berolahraga di rumah. Yang penting, kata dia, tubuhnya bergerak.

Kalau urusan lari, Sahila tak punya target muluk. Ia hanya berusaha menikmati berlari, dan mendapat pace lebih baik dari hari sebelumnya. Anda mau lari bareng Sahila? Sahila akan berpartisipasi dalam Run Fest KlikDokter di Jogja 30 oktober mendatang. “Kalau enggak biasa lari, bisa ikut fun walk. Paling lambat bisa daftar 23 oktober,” ujar Sahila.

Nah, Anda juga bisa mendapat potongan harga untuk biaya pendaftarannya dengan menggunakan kode voucher RUNFESTSAHILA. Yuk #JagaSehatmu bersama Sahila dan KlikDokter.**(Penulis: Siti Putri Nurmayani/Sumber: KlikDokter.com)

 

Leave a Response