Seks

Ragam Posisi Seks yang Aman untuk Shower Sex

253views

Oleh: Endah Murniaseh

SAAT Anda bosan dengan posisi seks di ranjang, shower sex bisa menjadi salah satu posisi yang patut dicoba. Melansir WebMD, jika dilakukan dengan air hangat, posisi ini bisa membuat Anda merasa nyaman dan santai. Namun, posisi ini juga memiliki risiko. Karena dilakukan di kamar mandi, lantai kamar mandi yang licin bisa meningkatkan risiko terpeleset dan jatuh.

Menurut dr. Muhammad Iqbal Ramadhan, salah satu hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan gaya bercinta di kamar mandi adalah dengan memilih posisi yang tepat. Lantas, apa saja posisi seks yang aman saat shower sex? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Doggy Style

Posisi ini cukup aman dilakukan saat shower sex. Pasalnya, kaki tetap bisa memijak lantai kamar mandi dengan sangat kuat. Dengan begitu, Anda tetap mampu meminimalisir risiko terpeleset di lantai kamar mandi yang licin. Jika diperlukan, Anda juga bisa menggunakan tangan agar tumpuan Anda lebih stabil. Untuk melakukan posisi ini, Anda perlu meletakkan telapak tangan di dinding kamar mandi yang rata. Setelah itu, condongkan tubuh ke arah tembok dengan sedikit menekuk lutut Anda.

Posisi ini akan memudahkan pasangan untuk melakukan penetrasi dari belakang menggunakan penis, sex toys, maupun jari. Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah memainkan beberapa bagian tubuh seperti klitoris, perineum, serta bagian tubuh lainnya yang dianggap bisa meningkatkan gairah seks.

2. Sit and Ride


Posisi sit and ride. (Foto: Ist)

Posisi sit and ride atau dikenal pula dengan istilah cowgirl, akan sangat optimal jika Anda melakukan penetrasi penis di vagina. Namun, apabila Anda berada di posisi miring yang tepat, penetrasi anal juga akan terasa optimal dengan posisi ini. Saat akan melakukan posisi sit and ride, Anda bisa meminta pasangan untuk duduk di bawah shower, kursi di kamar mandi, ataupun di samping bak mandi. Setelah itu, tunggangi pasangan dengan posisi yang memungkinkan Anda bisa melakukan penetrasi dengan nyaman. Jangan lupa untuk memegang erat pasangan Anda saat berhubungan.

3. Get a Leg up

Get a leg up bisa menjadi opsi posisi shower sex jika Anda tidak memiliki bak mandi atau kursi pancuran yang bermanfaat untuk menyangga kaki. Posisi ini akan memudahkan Anda mendapatkan pijakan kaki serta pegangan tangan yang kuat. Melakukannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu berdiri dan menghadap ke pasangan. Selanjutnya, angkat satu kaki ke sandaran kaki, kursi, ataupun tepi bak mandi. Jika tidak memiliki ketiganya, minta pasangan Anda untuk menahan kaki Anda ke atas dengan satu tangannya selagi ia melakukan penetrasi.

4. Got My Back

Posisi ini mirip dengan get a leg up. Bedanya, ini dilakukan dengan membelakangi pasangan Anda. Melalui posisi ini, Anda bisa mendapatkan penetrasi vagina dan anal dari belakang. Saat melakukan posisi ini, Anda harus menghadap ke dinding shower dan menyandarkan kaki ke sandaran kaki, bangku, atau pinggiran bak mandi. Pada saat itu, pasangan Anda bisa berdiri tepat di belakang Anda. Selama Anda mendapatkan penetrasi, Anda bisa mengangkat kaki agar posisi lebih stabil.

5. The Chairperson


(Foto: Ist)

Menurut dr. Reza Fahlevi, SpA, posisi ini cukup aman saat shower sex, karena stabil dan bisa meminimalisir Anda terpeleset atau jatuh. Posisi ini seperti kebalikan dari sit and ride, namun tetap bisa dilakukan tanpa menghadap pasangan Anda. Anda bisa meminta pasangan Anda untuk duduk di kursi, pinggiran bak mandi, ataupun lantai. Selanjutnya, tunggangi pasangan dalam posisi membelakanginya. Supaya posisi tetap seimbang, letakkan tangan Anda di lutut atau dinding pancuran.

Itulah beberapa posisi bercinta di kamar mandi yang aman untuk Anda lakukan dengan pasangan. Pastikan Anda menggunakan pelumas sebelum melakukan shower sex. Tujuannya agar penetrasi anal maupun vagina menjadi lebih mudah.

Dokter Muhammad Iqbal menyarankan, “Pelumas yang baik selama shower sex adalah yang anti air ataupun berbahan silikon. Hindari pelumas berbahan dasar air, karena bisa larut dalam air saat melakukan shower sex.”**(Sumber: KlikDokter.com)

Leave a Response