Parlemen

Polisi Sita CCTV, Selidiki Kebakaran Ruang Arsip Gedung DPRD Jawa Barat

235views

METRO BANDUNG, BANDUNGPOS.ID (19/08/2022) – Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung selidiki kasus kebakaran yang menghanguskan ruang arsip di lantai tiga Gedung DPRD Jabar. Kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang berada di seputar lokasi kejadian disita polisi untuk bahan penyelidikan.

Tak hanya itu, beberapa orang saksi termasuk dua petugas keamanan yang bertugas saat kebakaran terjadi, dipastikan bakal dimintai keterangan. Namun, pemeriksaan ditunda karena kedua petugas keamanan tersebut masih dirawat akibat menghirup asap tebal saat kebakaran.

“Saat ini saksi-saksi tersebut masih dalam perawatan medis, karena sempat sesak napas akibat menghirup asap tebal,” ucap Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono di lokasi kejadian.

Terkait penyitaan CCTV di lokasi kejadian, juga dibenarkan AKBP Asep. Namun ia belum bisa memastikan sebab-sebab terjadinya kebakaran. Justru melalui rekaman CCTV tersebut Asep berharap bisa diketahui pemicu kebakaran yang menghanguskan ruangan arsip tersebut.

“Dari rekaman CCTV yang kami amankan mudahah-mudahan gambaran terjadinya kebakaran bisa dilihat di situ,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Gedung DPRD Jabar yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, terbakar pada Minggu (21/8/2022) pagi. Api menghanguskan ruang arsip yang berada di lantai tiga.

Si jago merah akhirnya berhasil dijinakkan setelah puluhan personel
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku memadamkan kobaran api.

Saat pemadaman dilakukan, petugas terpaksa memecahkan sekuh kaca penyekat ruangan arsip, karena asap pekat menyelimuti ruangan tersebut, sehingga menyulitkan petugas.(ds/bp)

Leave a Response