Nasional

Polisi Segera Periksa Baim Wong dan Paula Verhoeven Soal Prank KDRT

241views

Jakarta, BANDUNGPOS.ID – Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi berstatus sebagai terlapor buntut dari prank KDRT yang diunggah ke sosial media, beberapa waktu lalu. Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Selatan pun segera memanggil keduanya untuk diperiksa atas laporan yang dibuat Organisasi Sahabat Polisi Indonesia pada Senin (3/10/2022) kemarin.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, kpada awak media.

Dikutip dari Liputan6, Nurma menyebut, pihaknya sedang merencanakan untuk melakukan pemeriksaan kepada Baim dan Paula dalam waktu dekat.

“Pasti akan kita jadwalkan pemeriksaan terhadap terlapor Baim dan Paula. Nanti kami tanyakan jadwal pemeriksaan,” katanya.

Namun, Nurma mengaku belum mengetahui pasti kapan Baim dan Paula akan dipanggil untuk diperiksa.

Saat ini, laporan terhadap mereka berdua masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Masih penyelidikan. pelapor sudah diperiksa. Nanti dijadwalkan untuk pemeriksaan Baim Wong dan Paula setelah kami periksa saksi-saksi,” ujarnya.

Sebelumnya, Organisasi Sahabat Polisi Indonesia sudah secara resmi membuat laporan terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait dugaan pembuatan laporan palsu.

Laporan tersebut sudah terdaftar dengan nomor registrasi LP/2386/X/2022/RJS.

Direktur Bidang Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella, menilai konten prank KDRT yang dilaporkan Paula Verhoeven ke Polsek Kebayoran Lama mengandung unsur pidana.

Ia pun melaporkannya dengan pasal 220 KUHP dengan ancaman pidana 1 tahun 4 bulan penjara.

Baim Wong Sudah Diingatkan Paula Verhoeven

Baim Wong sudah membuat permohonan maaf terkait diunggahnya konten video prank laporan KDRT yang dilakukan istrinya, Paula Verhoeven, ke Polsek Kebayoran Lama, beberapa waktu lalu.

Ayah dua anak itu juga mengakui, sang istri sudah memperingatkannya untuk mengurungkan niatan membuat konten tersebut.

Hal itu disampaikan Baim Wong saat mendatangi Polsek Kebayoran Lama, Senin (3/10/2022).

Dikutip dari Liputan6, Baim mengaku bersalah karena ide membuat konten prank KDRT murni datang dari dirinya.

“Jadi ke sini (Polsek Kebayoran Baru) mau minta maaf, saya minta maaf karena saya salah, introspeksi diri karena nggak boleh kita harus hargai institusi pemerintah kita, mudah-mudahan mengerti,” ungkap Baim Wong.

Lebih lanjut, ia juga menyesali, polemik terhadap konten video yang dibuatnya itu akhirnya menyeret sang istri, Paula Verhoeven.

Padahal, Baim menyebut, istrinya itu sudah memperingatkannya untuk tidak melanjutkan niatannya membuat konten tersebut.

“Istri saya juga sudah memperingatkan, cuman saya pribadi yang punya ide. Kasian dia,” lanjutnya kemudian.(Sumber: Fimela)

Leave a Response