Bandung Raya

Penguatan Telah Dilakukan, di Kabupaten Bandung Ada 100 Ribu Lebih KPM Pengalihan Subsidi BBM

148views

Bandung, BANDUNGPOS.ID – Untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah naiknya harga BBM, Kabupaten Bandung mendapat alokasi dana pengaluhan subsidi BBM bagi 139 ribu kelompk penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Babdung, Indra Respati, menyebutkan, masing-mssing penerima manfaat akan menerima bantuan R150 ribu per bulan selama empat bulan ke depan.

“Sehingga, jumlah total mereka akan mendapat Rp 600 dari pengalihan subsidi BBM ini,” kata Indra, yang dihubungi wartawan via telp, Selasa (6/9/2022) siang.

Ia menyebutkan, KPM yang menerima bantuan adalah semua warga kabupaten Bandung yang telah mamenuhi kriteria dan terdaftar di data tingkat kesejahteraan sisial (DTKS) Dinas Sosial Kabupaten Bandung.

Sementara soal bantuan pangan non tunai (BPNT) di daerah ini, Indra menyebutkan, masih terus brrlangsung dan hampir rampung.

Penyalurannya, lanjut dia melalui Perhimpunan Bank Negara (himbara).

” Di Kabupaten Bandung, penyalurannya melalui Bank BNI,” ujarnya.

Sedangkan penyaluran bantuan subsidi BBM, Ia menyebutkan, nanti melalui PT Pos.

Menurut dia, untuk penguatan di bidang ekonomi, sosial, dan kesehatan pemkab setempat telah terlebih dahulu nelakukannya melalui APBD tahun ini.

“Penguatan ini, sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung Bedas,” katanya.

Penyaluran bantuan sembako, pangan, dan sebagainya ini, menurut dia telah dilakukan antara lain terhadap kelompok usaha bersama, dan kelompok difabel.

Sedangkan soal keberatan yang dihadapi petani akibat kenaikan harga BBM ini, ia mengaku bukan ranahnya, karena koordinasi Dinas Sosial dengan Kemensos.

“Sebaiknya ditanyakan ke Dinas Pertanian,” katanya.(akn/bp)

Leave a Response