Bandung Raya

Pemkot Bandung Kebakaran, Hingga Saat ini Titik Api Belum Berhasil Dijinakkan

193views

BANDUNG,bandungpos.id – Gedung Bapeelitbang yang berada di area Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana nomor 2, Kecamatan Sumur Bandung, Senin (7/11/2022) sekira ppukul 10.30 wib terbakar hebat dan nyaris memusnahkan seluruh isi bangunan di lantai 2 tersebut.

Informasi yang diperoleh di lapangan, kebakaran pertama kali dilaporkan security Balai Kota Bandung, untuk kemudian melaporkannya ke Diskar PB Kota Bandung.

Adanya laporran tersebut petugas segera menurunkan beberapa unit mobil pemadam,Titik api hingga saat ini masih beklum berhasil dijinakkan. Nampak mobil pemadam hingga saat ini masih mondar-mandir.

Tidak ada kabar adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun hampir seluruh berkas dan perangkat kerja di lokasi tersebut musnah terbakar.

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lokasi kebakaran berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri masing-masing termasuk Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan beberapa pejabat yang saat itu sedang rapat.

Sejauh i ni masih simpang siur terkait penyebab utama kebakaran. Sebagian menyebut, kebakaran diduga karena adanya kelalaian pekerja yang tengah memperbaiki atap sirap gedung tersebut. Disebutkan salahseorang pekerja tengah menyiram atap sirap tersebut dengan cairan aspal panas. Namun sebagaian lagi menduga karena adanya korsleting arus pendek.

Namun ini polisi masih mkenyelidiki penyebab kebbakaran tersebut dan tengah meminta keterangan dari beberapa saksi mata, termasuk menggelandang salah seorang pekerja ke Mapolres untuk dimintai keterangan.**

Leave a Response