Pendidikan

Hj. Ida Suyanti, S.Pd,  M.MP

206views

 

Dengan Barcode di SMPN 19, SDM Maju dan Tertib

Budaya literasi broadcasting dimaksudkan untuk melakukan kebiasaan berfikir yang diikuti oleh sebuah proses  membaca, menulis,  dan mendengar,  yang pada akhirnya apa yang dilakukan  dalam sebuah proses kegiatan tersebut akan menciptakan karya di udara (mengudara).  Untuk membedah aksi literasi broadcasting di SMPN-19 Bandung, REDAKSI  BANDUNGPOS.ID  Rianto Muradi , berhasil mewawancara khusus Kepala SMPN-19    Kota Bandung,   Hj. Ida Suyanti, SPd, MMPd yang didampingi Wakepsek Bidang  Kurikulum, Engkus Warsa Kusumah, SPd. , mengungkap  literasi broadcasting di SMPN 19 Bandung.

Berikut petikan wawancaranya.

BANDUNGPOS.ID: Seperti apa Ibu memaknai   Gerakan Literasi “ BROADCASTING dan  Public speaking“  di SMPN-19 sekarang ini?

HJ. IDA SUYANTI,.SPd, M.MPd :  Broadcasting merupakan bagian kecil  cara tampil dan belajar bicara  di depan umum atau berbicara di depan masyarakat umum.

 

BANDUNGPOS.ID:  Bagaimana cara  ibu memberikan  ruang  literasi public speaking  di SMPN-19 bagi guru dan siswa?

HJ. IDA SUYANTI,.SPd, M.MPd : Literasi broadcasting yang digerakkan untuk semua siswa dan guru-guru.

BANDUNGPOS.ID : Mengapa literasi public speakin  mendapatkan  prioritas  belajar siswa?

HJ. IDA SUYANTI,.SPd, M.MPd :  Karena banyakan siswa  tidak mau tampil , jadi program ini sangat bagus untuk para siswa.

 

BANDUNGPOS.ID :Aksi public speaking dan broadasting  seperti apa  yang eksis di SMPN-19  ini  Bu ?

HJ. IDA SUYANTI,.SPd, M.MPd :  menggunakan meja bulat (meja pintar) dan digunakan untuk belajar dan  ptaktik berlatih public speaking  dengan memamanfaatkan audiance.

BANDUNGPOS.ID :  Siapa saja  stake holder yang menjadi mitra kerja dan memanfaatkan  public speaking/Nroadcasting  di SMPN-19  ini ?

HJ. IDA SUYANTI,.SPd, M.MPd.  : Semua, artinya  semuanya memiliki  tanggung jawab mensukseskan program  sekolah.

BANDUNGPOS.ID: Dimana saja  siswa dapat mengaplikasikan dari ilmu dan praktik  public speaking  yang dikuasai selama ini?

HJ. IDA SUYANTI,.SPd, M.MPd :   di kelas, di aula, di halaman sekolah. Di manapun, dan kapan pun. **| R Mur/bp|

Leave a Response