Bandung Raya

LSM Pemuda dan Pekat Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Satpol PP Kota Bandung

323views

Bandung, BANDUNG POS.ID – Puluhan anggota LSM Pemuda dan Pekat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung,  Jl. R.A.A. Marta Negara No.4, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jamis (8/9/2022).

Aksi damai yang dipimpin langsung Ketua LSM Pemuda, Rezky, menyatakan, kedatangan mereka selain silaturahmi juga menyelipkan kepentingan Kota Bandung terkait tertib administrasi berjalan sebagaimana mestinya sesuai Peraturan Wali Kota ( Perwal ) no 1 tahun 2019.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan moral bagi Satpol PP selaku penegak perda di Kota Bandung segera mengambil tindakan terhadap reklame-reklame yang tidak berijin. Karena kedatangan kami ke sini bukan tanpa data,” ujar Rezky dalam orasinya.

Tak selang berapa lama beberapa perwakilan dari kedua LSM tersebut diterima langsung Kasat Pol PP Kota Bandung  Rasdian Setiadi didampingi Kabid penindakan Idris dan Kasi Tibum.

Dalam pertemuan terungkap berdasarkan penelusuran LSM Pemuda dan LSM Pekat, mereka mengkalim masih banyak reklame di Kota Bandung yang tidak memiliki ijin atau ijinnya tidak diperpanjang alias habis masa berlaku.

“Dari penelusuran kami di lapangan sekitar 16 tirtik reklame, masih ada yang tidak mengantongi ijin atau habis masa berlakuknya namun masih berdiri. Untuk itu kami minta agar Sat Pol PP segera melakukan penindakan,” ungkap Rizky.

Kasat Pol PP, Rasdian menyambut baik masukan-masukan yang diberikan ke dua LSM. Pihaknya berjanji akan segera melakukan tindakan tegas jika memang terdapat pelanggaran.

“Saya ucapkan terima kasih atas kontrol dan masukannya. Terkait penertiban reklame memang sedang berjalan dan pasti akan kami tindak tegas jika memang terdapat pelanggaran,”ucap Rasdian.

Setelah mendapat penjelasan dan komit,men bersama untuk mengawasi penertiban reklame, massa pun membubarkan diri dengan tertib.**

Leave a Response