Bandung Raya

Lagu Ojo Dibandingke Meriahkan HJKB di Kec. Sukajadi

164views

Bandung,BANDUNGPOS.ID – Lagu Ojo dibandingke warnai kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) tahun 2022 di  Lapangan Abra, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, MInggu, (25/9/2022).

Sebelumnya lagu ojo dibanding-bandingke yang dilantunkan penyanyi cilik, Farel Prayoga saat perayaan HUT ke-77 RI di Istana Negara sempat viral, karena membuat Ibu Negara Iriana bersama para menetri Kabinet Jokowi dan para undangan ikut bergoyang bersama.

Penampilan Rakaino siswa keas IV SDN Sukagalih Barat, dengan diiringi music angklung sekolahnya mampu menghipnotis ribuan masyarakat yang menyaksikannya melantunkan lagu Ojo Dibandingke hasil karya Abah Lala ini.

Bukan hanya warga, Camat Sukajadi, Inci Dermaga bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspicam) pun ikut berbaur bersama.

Kemeriahan peringatan HJKB ke-212 yang mengususng tema “Bangkit Bersama Menuju Bandung Juara” tingkat Kecamatan Sukajadi kali ini, menyedot atensi ribuan masyarakat tumpah ruah membaur jadi satu dalam acara yang digelar dari warga oleh warga dan untuk waga terse but.

Peringatan HJKB di Kecamatan Sukajadi diawali dengan aksi lengser menyamput seluruh Muspicam untuk ke mudian ditempatkan di tempat yang sudah disediakan.

Sebelum menyamaikan amanat Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Inci mengajak seluruh warganya untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk bersama-sama membangun Kecamatan Sukajadi pasca pandemic.

“Banyak peristiwa bersejarah di wilayah Sukajadi, salahsatunya di daerah Cipaganti pernah menjadi kantor pusat pemerintahan. Serta masih banyak peristiwa bersejarah terjadi di wilayah Sukajadi. Maka  dari mamarilah momen HJKB ini kita jadikan spirit untuk membangun wilayah kita lebih maju lagi,”ungkapnya.

Selain menampilkan berbagai kesenian daerah dari perwakilan setiap kelurahan, hingga wayang golek dan bazar, juga diadakan vaksin gratis. bg

Leave a Response