Nasional

Lagi Asyik Nyabu Oknum Kades di Sukabumi Dicokok Polisi

198views

Sukabumi, BANDUNGPOS.ID – Lagi asyik nyabu, oknum kepala desa (kades) di Kabupaten Sukabumi dicokok jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi.

Saat ditangkap sang kades berinisial AA (34) masih mengenakan seragam dinasnya.

Tersangka AA merupakan oknum Kades Sagarannten, Kecamatan Sagarannten, Kabupaten Sukabumi.

Tak sendirian, polisi juga mencokok seorang stafnya berinisial NF (32).

“Sang kades kami tangkap di ruang kerjanya pada Senin (29/8/2022) malan. Saat ditangkap ia masih mengenakan seragam kades. Sedangkan stafnya berinisial NF menyusul ditangkap di tempat lain,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

Kapolres menyebut, saat dilakukan penangkapan pihaknya menyita barang bukti dua buah pipet kaca yang masih berisikan narkotika jenis sabu sisa pakai, dua buah alat hisap sabu atau bong, satu buah cricket, dan dua unit smartphone android.

“Kedua tersangka juga telah dites urine, dan hasilnya keduanya positif metamfetamin,” ungkap Kapolres, dikutip dari akun Instagram Humas Polda Jabar, Rabu (31/8/2022).

Dalam keterangannya kepada penyidik, sang kades mengaku sudah tiga tahun mengkonsumsi sabu yang disebutnya untuk menunjang etos kerjanya agar tetap bugar. Ia juga mengaku barang haram tersebut dibeli dengan cara sistem tempel.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, penggunaan sabu sangat berbahaya karena dapat merusak tubuh dan menyebabkan masalah psikologi yang parah kepada pemakainya.

“Diingatkan kepada masyarakat untuk menghindari penggunaan obat terlarang dan narkotika. Jika masih ada yang berani coba-coba maka pihak Kepolisian tidak akan segan – segan untuk menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya.(dds/bp)

Leave a Response