Daerah

Komunitas Nama Asep Se-Dunia Kumpul di Garut

323views

GARUT, BANDUNGPOS.ID (22/08/2022) – Entah siapa dan kapan mulainya ada gagasan nama Asep menjadi sebuah komunitas. Malah tidak tanggung-tanggung, nama Asep ini mengklaim se-dunia. Mengapa hal ini bisa jadi? Karena kebanyakan anak laki-laki di Sunda selalu orang tuanya memberikan nama Asep untuk anak laki-laki,  baik  nama awal atau kepanjangan. Hanya yang jelas, kini nama Asep ternyata paling banyak dipakai.

Kumpulan orang bernama Asep, Minggu (21/822) berkumpul di lapangan Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Menurut data di panitia, tercatat ribuan nama Asep seluruh Indonesia  hadir. Malah untuk lebih semarak lagi, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman turut hadir pada acara yang dikemas bertajuk “Jalan Sehat” itu. Helmi Budiman langsung membuka acara jalan sehat tersebut sekaligus pada penutupan acara membagikan hadian bagi para pemenang lomba jalan sehat tersebut.

Bukan hanya nama Asep saja yang ikut kumpul dalam acara tersebut. Ada pula para tokoh masyarakat yang turut datang merespon  Paguyuban Asep ini.

“Acara ini mudah – mudahan menjadi tonggak untuk kebangkitan perekonomian Garut setelah dihadang Pandemi Covid 19,” kata Helmi Budiman.

Iapun mengucapkan terimakasih kepada panita atas gagasan dan idenya untuk berkumpul dan bersilaturahmi antarsesama Asep. (cang anwar/bp)

Leave a Response