Olahraga

Juara Tim Puteri Turnamen Bola Basket Puan Maharani Cup 2022 Girang, Menpora Amali Kalungkan Medali dan Serahkan Piala

197views

JAKARTA, BANDUNGPOS.ID – Menpora Amali bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih, Ketua Pelaksana Prasetyo Edi dan sejumlah tamu VVIP lainnya menyaksikan pertandingan final Tim Putera antara Universitas Pelita Harapan melawan Perbanas Institute. Laga ini kemudian dimenangkan Universitas Pelita Harapan dengan skor 49-37 dan keluar sebagai juara tim putera. Penutupan Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Minggu (18/9) malam.

Keluar sebagai juara pada turnamen ini adalah  Tim Universitas Esa Unggul (tim putri) setelah  meraih kemenangan melawan Universitas Pelita Harapan dengan skor 48-35.

Dalam acara ini, Menpora Amali turut mengalungkan medali dan menyerahkan piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta rupiah kepada juara pertama tim puteri perwakilan dari Universitas Esa Unggul. Sementara itu, Puan Maharani menyerahkan medali, piala dan hadiah senilai Rp 40 juta rupiah untuk juara tim putera Universitas Pelita Harapan (UPH).

Untuk diketahui, kegiatan Turnamen Bola Basket antar perguruan tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup 2022 ini digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39.

Turnamen ini diikuti oleh 22 Tim Putra dan 12 Tim Putri sejak 9 September 2022 dan digelar di tiga tempat yaitu GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Basket Bulungan, dan Hall Basket Gelora Bung Karno.

Dalam sambutannya, Ketua DPR RI, Puan Maharani yang menutup secara resmi kegiatan ini menyampaikan apresiasi seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi yang telah berjuang pada turnamen ini sejak pembukaan hingga penutupan dengan mewakili kampus masing-masing.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang Puan Maharani Cup yang selama hampir dua minggu sudah mengikuti kompetisi dengan sportif, dengan penuh keakraban, dan penuh soliditas,” kata Puan.

Puan berharap melalui Turnamen Bola Basket Puan Maharani Cup 2022 ini dapat membangkitkan kembali kejuaraan-kejuaraan basket di Indonesia terutama di kalangan kampus dan memberi kontribusi bagi prestasi bola basket Nasional dan menjadi ajang munculnya bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi.(ded/ask/bp)

 

Leave a Response