Daerah

JA  Pesona Baru Pasar Kaget Kadungora

232views
Pesona Garut

              GARUT, BANDUNGPOS.ID (25/9/22):  Bukan orang Garut kalau tidal kreatif,  jalan baru lingkar Barat  Kadungora- Cigasti  yang belum efektif digunakan diberdayakan oleh masyarakat sekitar.  Mulut Jalan Lingkar Barat, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kadungora, Garut, sudah lebih satu tahun  seriap satu pekan satu kali berubah

menjadi pasar kaget.  Setiap hari Minggu  jalan beton itu menjadi poesona baru. Bukan saja dipadati orang-orang yang berolah raga pagi,  tetapi kehadiran ratusan pedagang yang menggelar dadangannya sepankang 2 km menjadi daya tarik sendiri.

Tua, muda, anak-anak beramai-ramai memburu  keperluan sehari-hari-hari selepas  olah raga pagi,  “ Saya dan anak-anak sering kesini, setidaknya melepas penat, berolah raga sambil berwisata, “ kata Ny. Rani ketika ditemui di Lokasi Pasar JA.

Pasar kaget JA menurut Ny, Rani, berawal dari kondisi jalan itu sendiri, karena nama JA tercipta dari sebuah istilah jalan anyar (JA) atau jalan baru.   Ida  salah seorang remaja mengatakan, berolah raga pagi di JA  sambil “mejeng”, karena bagi anak-anak milenial JA menjadi arena yang menjanjikan, anak-anak remaja yang datang bergaya mirip fashion week Citayem, walau tidak ada aksi langsung fashion show seperti di Citayem. Menurut Ida, para pengunjung disini dapat  belanja aneka macam, mulai dari busana, kuliner, sampai kebutuhan dapur tersedia disini. ** ( rm/bp)

Leave a Response