Daerah

Impian Keluarga Jadi Kenyataan

Auliya Syahila Jadi Pembawa Bendera Pusaka

227views

GARUT, BANDUNGPOS.ID (18/08/2022) – Impian keluarga Latif Rochyana, ingin ada anaknya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara (Paskibraka) di kabupaten terwujud. Auliya Syahila (16), puteri sulungnya terpilih sebagai salah satu anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Garut, pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 yang baru lalu.

Tidak hanya sebagai anggota saja, Auliya, menjadi salah satu pengibar bendera Merah Putih bersama beberapa anggota lainnya. Auliya, siswi dari SMA Negeri 12 yang merupakan wakil dari Kecamatan Cisewu, kawasan paling ujung di Selatan Garut.

“Perasaan bangga dan tegang memenuhi benak saya karena saat dilakukan penyeleksian dari mulai awal hingga akhir berhasil lolos dan terwujudlah saya sebagai salah satu warga Cisewu yang menjadi pengibar bendera di tingkat kabupaten ” akunya dengan mata berbinar-binar mencerminkan rasa bangga dan haru saat berbincang dengan bandungpos.id, seusai melakukan tugasnya. Perjalanan panjang dari mulai seleksi hingga latihan, sirna sudah pas tugasnya beres.

“Harapan ke depan ada yang lolos dari wilayah Garut Selatan untuk jadi Paskibra di tingkat kabupaten maupun nasional,” imbuh Auliya menutup obrolannya.(cang anwar/bp)

Leave a Response