Bandung Raya

HUT ke-77 RRI: Jalan Sehat Disabilitas Kota Bandung

168views

   

Bandung, BANDUNGPOS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Radio ke-77 yang  jatuh pada tanggal 11 September 2022 Dilans Indonesia  memanfaatkan moment jalan sehat yang dikuti 400  peserta disabiltas.

Kami sadar peran Radio Republik Indonesia (RRI) dalam menyuarakan pandangan warga dan komunitas sudah tidak diragukan lagi. Program “Suara Difabel” yang disiarkan setiap dua pekan sekali melalui RRI PRO-1 FM telah menjadi medium dalam mempertemukan para aktivis komunitas penyandang disabilitas, berbagai pemangku kepentingan, dan juga pemerintah.

Demikian Ketua Dilans Indonesiam Farhan Helnmi mengungkapkan kepada awak media di ruang kerjanya.

Lebih jauh Farhan mengungkapkan, melalui dialog terbuka yang melibatkan warga berbagai aspirasi dan gagasan bisa dipertemukan, dan menjadi inspirasi bagi perbaikan perkotaan agar inklusif, khususnya bagi Kota Bandung dan sekitarnya.

“Relasi bersama komunitas penyandang disabilitas yang dibangun hampir empat tahun ini menunjukkan RRI mampu beradaptasi dengan salah isu yang juga menjadi perhatian tidak saja di tanah air tetapi dunia. Saat ini di dunia ada sekitar 1 milyar warga difabel, 23 juta diantaranya ada di tanah air, “ katanya.

Walaupun dinamika media digital sudah berubah tambahnya, namun RRI mampu mengemas di berbagai isu terkini dalam berbagai programnya yang tidak kalah dengan berbagai media lainnya. Termasuk tranformasinya kedalam berbagai media online.** (rm/bp)

 

 

Leave a Response