Daerah

Empat Menteri Kunjungi Perpus Desa di Kaki Gunung Merapi

216views

MAGELANG, BANDUNGPOS.ID :  Adi dan Ny.Nunik  dari Dewan Pimpinan Pusat gerakan pemasyarakatan minat baca (GPMB) Perpusas RI  berkesempatan  mengunjungi perpustakaan desa di Kabupaten  Magelang, Jawa Tengah, lokasinya berada tepat di kawasan resiko bencana Gunung Merapi.

“Namun  yang menjadikan bangga adalah semangat warga masyarakatnya dalam membangun perpustakaan desa sangat tinggi, hingga mengantarkan perpustakaan desa tersebut mendapat juara tingkat nasional 2022,” katanya.

Pada kesempatan ini Kemenko  Muhadjir Effendy, Kemendikbudristek RI, Nadim M Karim, Kemenparekraf, Sandiaga Uno,  dan tentunya Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando  hadir menyaksikan secara langsung bagaimana minat dan budaya baca menjadi pintu masuk literasi untuk kesejahteraan dalam bingkai Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP BIS). Salam literasiun untuk kesejahteraan. Hadir pula dalam acara tersebut  Nurhadi (Plt. Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional), Ny. Molly Prabawati  Asisten Deputi Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Perpusnas RI. **(rm/bp)

 

Leave a Response