Bandung Raya

Dilans Tour The Asia-Afrika Memeriahkan HUT Republik Indonesia

179views

Dilans Tour The Asia-Afrika Memeriahkan HUT Republik Indonesia

          Bandung, BANDUNGPOS.ID (25/8/2022) :

Bersama Kang Ari Mochamad , Penilik Thamrin School of Climate Change and Sustainability dan juga saat ini sebagai Country Director ICLEI-Indonesia. Sudah diniatkan sejak lama untuk napak tilas ke kawasan Gedung Asia Afrika ini, yang dimasa lalu telah melahirkan apa yang dikenal sebagai Dasa Sila Bandung (Bandung Declaration) yang dideklarasikan para pemimpinnya pada Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955. Hal itu diugkan Ketua Dilans Indonesia ( Disabulutas & Lansia) Kota Bandung, Farhan Helmy, disela-sela tour napak tilas perjuang dan memperingati HUT ke-77 RI, kemarin, di Jalan Asia-Afrika Bandung.

Menurut Farhan, dialog menyusuri kawasan di Asia-Asia Afrika dimulai dari Galeri Pusat Kebudayaan, Jalan Naripan 9, Bandung yang saat ini sedang mengadakan pameran, “Pameran Drawing: ArtAsiaAfrica: Persaudaraan Budaya Asia Africa”. Dari sana menelusuri jejak perjalanan Bung Karno menuju Penjara Banceuy dan sekitarnya.          “ Puluhan penyadang disabilitas dan lansia Kota Bandung mengikuti tour napak tilas itu, kami manusia biasa yang memiki jati diri dan kemampuan yang sama dengan warga Bandung lainnya. Kami ingin menyatakan bahwa kami bisa,” kata Farhan yang juga tergabung dalam trainer Sekolah Ayah Kota Bandung.

Tour Dilans yang bekerjasama dengan BBC76 diikuti sebanyak 40  peserta, stars dimulai dari Balai Kota dan berakhir di Taman sejarah Kota Bandung. Tour dimasksudkan untuk memperkenalkan aksesbilitas ruang publik  bagi penyandang disabilitas dan lansia Kota Bandung, tambah Farhan.  ** (rm/bp)

Leave a Response