Olahraga

Debut Perdana Luis Milla di Laga Tandang Lawan PSM, Persib Waspadi Pemain Kunci

284views

BANDUNG, BANDUNGPOS.ID – Persib Bandung akan kembali melakoni pertandingan tandang melawan PSM Makassar, dalam laga pekan ketujuh, di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin 29 Agustus 2022.

Dalam laga tandang ini Persib tak ingin mengulangi kekalahan seperti saat lawan Bali United tempo hari. Persib berusaha meraih kemenangan dalam menjalani pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 ini.

Asisten pelatih Persib, Budiman menyebut PSM Makassar merupakan klub yang dihuni oleh pemain-pemain dengan teknik individu berkualitas. Tidak hanya pemain asingnya saja, tim Juku Eja juga diyakini memiliki pemain-pemain lokal yang bisa mengancam pertahanan Pangeran Biru.

“PSM punya gelandang yang bagus yaitu (Willem Jan) Pluim, begitu juga strikernya, Everton. Keduanya dan beberapa pemain kunci lokal lainnya layak untuk diwaspadai,” kata Budiman, Minggu 28 Agustus 2022, dilansir laman klub.

 

Luis Milla. (Foto: istimewa)

Budiman juga mengatakan tim pelatih di bawah komando Luis Milla telah meracik satu taktik untuk bisa mengantisipasi pergerakan para pemain PSM tersebut. Harapannya, taktik itu bisa menyulitkan Juku Eja dalam mengembangkan permainannya.

“Kami akan kunci mereka agar jangan sampai bisa leluasa dalam bergerak, apalagi untuk bisa masuk ke daerah pertahanan kami,” ungkapnya.

Skuad Pangeran Biru melalui perjalanan panjang untuk bisa sampai ke Parepare dan tak ingin pulang ke Bandung dengan tangan hampa. Persib yang saat ini diasuh oleh Luis Milla Aspas ini berada di peringkat ke-12 dengan nilai tujuh poin hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Asisten pelatih Persib, Budiman menyebut skuad Pangeran Biru telah menjalani persiapan dengan matang untuk bisa meladeni tuan rumah, PSM Makassar. Sebanyak 20 pemain diboyong, kecuali Nick Kuipers yang sakit, David Kevin Rumakiek yang sedang pulang ke Papua untuk mengurus pendidikannya, juga sejumlah pemain lain yang masih menjalani pemulihan dari cederanya.

“Kami datang dengan membawa 20 pemain dan tentunya ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Persib,” kata Budiman, dilansir dari laman klub.

Menghadapi laga, Budiman juga menaruh rasa hormat kepada PSM yang ia yakini sebagai sebuah tim kuat di Liga 1. Itu terbukti dari catatan menawan Juku Eja yang tak pernah sekali pun kalah di kompetisi Liga 1 musim ini, terutama saat menjalani laga kandang.

“Kami tahu PSM adalah tim solid, bagus secara individu dan juga teamwork. Kami datang ke sini juga ingin memecah rekor PSM yang belum terkalahkan itu dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi pertandingan besok,” harapnya.

Bertekad Berikan Kontribusi
Sementara gelandang Persib, Marc Klok bertekad untuk terus memberikan kontribusi lebih baik terhadap timnya di Liga 1 2022/2023.

Tekad itu disampaikan Klok setelah Persib mengalami kekalahan 2-3 dari Bali United pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 23 Agustus 22. Pada laga itu, Klok tampil 90 menit dan menyumbangkan satu assist.

“Sore yang kurang beruntung. Kami seharusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik. Mari lanjutkan untuk terus berkembang,” kata Klok, seperti dilansir dari laman klub.

Tim PSM Makassar. (Foto: dok. PSM)

Bernardo: Persib Tim Kuat
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan mewaspadai penuh pertandingan menghadapi Persib besok. PSM sendiri saat ini menempati peringkat ke-4 di klasemen sementara Liga 1 setelah mengumpulkan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan sekali imbang.

“Persib adalah tim kuat dengan diperkuat pemain-pemain bagus. Mereka telah melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk pelatih yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia. Tentunya, kehadiran pelatih baru akan memberikan kualitas kepada tim dan meningkatkan motivasi para pemain,” ujar Tavares.(drd)

Leave a Response