Olahraga

Cocok untuk Terapi, Kemenpora Kenalkan Senam Ling Tien Kung

206views

 

Jakarta, BANDUNGPOS.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan kegiatan olahraga senam bersama dengan memperkenalkan senam terapi Ling Tien Kung di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (26/8) pagi.

Senam Ling Tien Kung merupakan salah satu gerakan terapi olah tubuh, dilakukan dengan tempo pelan tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dan penyempurnaan untuk menjadikan tubuh lebih segar, sehat dan kuat.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Suryati menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakan senam Ling Tien Kung di Kemenpora ini untuk mengenalkan lebih dekat lagi kepada pegawai Kemenpora.

“Senam Ling Tien Kung baru pertama kali dikenalkan di lingkungan Kemenpora. Kita ingin teman-teman di Kemenpora, tahu bahwa ada sebuah terapi semacam olahraga pernafasan yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit,” ujar Suryati.

Karena itu, Suryati mengajak seluruh pegawai Kemenpora untuk melaksanakan senam Ling Tien Kung ini. “Kepada seluruh teman-teman Kemenpora dapat melaksanakan senam ini. Usahakan untuk rutin dilakukan,” katanya.

“Ke depan, saya ingin semua pegawai Kemenpora ikut langsung sehingga teman-teman bisa berinteraksi langsung dengan pegiat Lin Tien kung,” sambungnya

Ketua Ling Tien Kung wilayah Jabodetabek, Gani Notowijoyo, mengatakan bahwa, prinsipnya terapi Ling Tien Kung dilakukan secara bertahap.

Dimulai dengan gerakan dasar untuk penyembuhan, peremajaan tubuh dan penyempurnaan.

Dengan melakukan tahapan ini badan menjadi lebih sehat dan bugar. Masing-masing gerakan mempunyai manfaat yang berbeda-beda.

“Tentu saja harus dibarengi juga dengan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga secara rutin agar kondisi badan menjadi sehat dan bugar,” katanya.(akn/bp)

Leave a Response