Seks

Cara Ampuh Mengajak Istri Berhubungan Intim

307views

Oleh: Zahra Aminati

HUBUNGAN seks dalam pernikahan dapat meningkatkan keintiman dan koneksi satu sama lain. Oleh karena itu, berhubungan seks dengan pasangan dapat menjadi cara untuk lebih mengenal pasangan. Namun, gampang-gampang susah untuk mengajak istri berhubungan seks. Karena aktivitas dan kesibukan yang padat, banyak pasangan lelah untuk melakukan hubungan seks. Lalu, adalah cara tepat merayu atau mengajak istri berhubungan intim? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ketahui Siklus Menstruasi Istri

Sebelum mengajak berhubungan intim, sebaiknya suami mengetahui siklus menstruasi istri. Saat menstruasi, biasanya wanita akan mengalami fluktuasi hormon yang menyebabkan ia jadi lebih emosional. Umumnya wanita memiliki siklus menstruasi berkisar dari 21-35 hari. Pada ke-15 hingga ke-28, wanita akan mengalami masa subur.
Ketika masa subur, hormon progesteron akan meningkat untuk membantu mempersiapkan kehamilan dengan cara menebalkan lapisan rahim.

Masa subur merupakan waktu tepat bagi suami mengajak istri berhubungan intim. Bercinta di masa subur dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Apabila di masa subur tidak ada pembuahan atau bertemunya sel telur dan sperma, kadar estrogen dan progesteron akan menurun. Nantinya, lapisan rahim yang menebal akan luruh selama periode menstruasi.

2. Persiapkan Diri Terlebih Dahulu

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, sebelum mengajak istri bercinta, sebaiknya suami sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu. “Misalnya, kita sudah membersihkan diri atau mengenakan wewangian untuk menarik pasangan,” jelasnya.
Mempersiapkan dengan cara mandi atau membersihkan diri juga dapat menjadi tanda, bahwa Anda menghargai pasangan saat berhubungan intim.

3. Komunikasikan dengan Lembut dan Tidak Memaksa

Komunikasi adalah kunci penting untuk meminta pasangan berhubungan intim. “Hal ini penting karena membuat pasangan kita merasa aman dan nyaman saat melakukan hubungan seksual,” jelas psikolog Ikhsan. Bisa juga Anda mengajak istri berhubungan seks dengan sentuhan fisik terlebih dahulu. “Sentuhlah pada bagian-bagian yang memang bisa merangsang pasangan,” ujar Psikolog Ikhsan. Sambil menyentuh pasangan, bisikkan secara lembut dan perlahan bahwa Anda ingin berhubungan seks dengannya.

4. Memuji Pasangan

Menurut Psikolog Ikhsan, cara lain untuk mengajak istri berhubungan intim adalah dengan memberikan pujian pada istri. “Memberikan pujian sebelum berhubungan intim dengan istri dapat membuat istri merasa diperhatikan dan merasa kita memang mengaguminya,” ujarnya.

Pujilah dengan kalimat-kalimat, seperti “Kamu cantik banget deh hari ini” atau “Kamu adalah wanita paling menggairahkan yang pernah aku lihat”. Meningkatkan suasana hati atau mood pasangan dengan memujinya dapat membuat niat berhubungan seks jadi lebih lancar serta menyenangkan.

5. Jangan Terburu-buru

Wanita memiliki mood yang naik-turun serta sulit ditebak karena perubahan hormonal. Oleh karena itu, jangan terburu-buru mengajak istri berhubungan seks. Penting untuk mengajak dan melakukannya perlahan agar hubungan seks terasa hal yang menyenangkan.

Itu dia beberapa cara mengajak istri berhubungan intim. Semoga di atas bermanfaat bagi Anda.**(Sumber: KlikDokter.com)

 

Leave a Response