Gaya HidupHiburan

Nostalgia di Gedung Majestik Braga, Nikmati Penganugerahan Apresiasi Film Jabar 2023

252views

METRO BANDUNG, bandungpos.id – Apresiasi Film Jawa Barat (AFJB) tahun ini akan memukau para penggemar perfilman dengan rangkaian acara yang penuh warna untuk menyajikan cerita dengan medium film berkualitas tinggi. Acara ini diadakan untuk mengapresiasi karya film indie di Jawa Barat dengan keberagaman dan keindahan karya-karya sinematik dari seluruh penjuru Jawa Barat.

AFJB telah menjadi sorotan tahunan bagi para pecinta film sejak dimulai pada tahun 2015. Pada awalnya adalah Festival Film Jawa Barat.

“Dengan bangga, kami mengumumkan bahwa tahun ini Penganugerahan Apresiasi Film Jawa Barat 2023 ini akan diadakan di D’Majestic Bandung pada tanggal 24 Desember 2023, pukul 13.00 WIB sampai selesai. Acara ini diharapkan akan menjadi wadah bagi sineas, pembuat film, dan penikmat film untuk bersatu dalam perayaan seni visual,” ungkap Ketua Harian FFJB  JP Ozi.

Penganugerahan Apresiasi Film Jawa Barat 2023 bukan sekadar sebuah perayaan film biasa. Ini adalah platform unik yang mendedikasikan diri untuk mempromosikan dan mengapresiasi berbagai bentuk ekspresi sinematik. Dengan menghadirkan lebih dari 30 film dari 270 Film Submiter, Apresiasi Film Jawa Barat ini menonjolkan keberagaman budaya, cerita, dan teknik pembuatan film.

Ada pun rangkaian acaranya dimulai dengan Layar Ekspresi #1 Fiksi dan Layar Ekspresi (30 Oktober – 1 November 2023) #2 Dokumenter (30 November 20203). Acara dimulai dengan Screening Film Pilihan dan diskusi dengan para kreatornya sineas dari seluruh jawa Barat bersaing untuk memenangkan penghargaan prestisius dalam berbagai kategori.

Berikutnya kegiatan Workshop Sinematography dan Camera bekerja sama dengan BSM Rental
Di penghujung rangkaian acara berupa Malam Anugerah yang merupakan  puncak dari kegiatan Apresiasi Film Jawa Barat 2023.

Sebagai tema tahun ini adalah “Ekspresi” . Apresiasi Film Jawa barat akan menjadi pusat perhatian tahun ini, memandu seleksi film dan acara khusus. Tema ini kebebasan berfikir, berekspresi, menafsir dan berkarya serta mengeksplorasi aspek-aspek mendalam dari pengalaman manusia melalui lensa sinematik.

Festival ini diakhiri dengan upacara penghargaan akbar untuk menghormati pencapaian luar biasa dalam pembuatan film.

“Bergabunglah bersama kami untuk merayakan para pembuat film yang kreativitas dan bakatnya telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada acara tahun ini,”  lanjut JP Ozi.

Ada pun cara menghadiri rangkaian AFJB 2023 menyambut para penggemar film, profesional industri, dan masyarakat umum untuk bergabung bersama kami dalam merayakan keajaiban sinema. Silakan reservasi terlebih dahulu untuk kedatangan Anda dengan menghubungi kontak yang tertera di bio instagram AFJB dan disarankan untuk melakukannya lebih awal untuk mendapatkan tempat di acara ekstravaganza sinematik ini.

Ikuti terus berita terbaru, pengumuman, dan sekilas di balik layar dengan mengikuti [Apresiasi Film Jawa Barat] di media sosial: Instagram: @afjb_2023 dan @forumfilm_jabar. Hashtag: #ApresiasiFilmJawaBarat #ForumFilmJawaBarat #LayarEkspresi.

 

Leave a Response