Uncategorized

Angdes di Garut Sambar 7 Siswa SD, Satu Tewas

162views

Garut, BANDUNG POS.ID – Mobil angkutan perdesaan ( angdes) No.Pol Z1969 DM dikemudikan Jajang Nurdin (32 th) pukul 09.45 WIB melaju kencang tidak terkendali di Jl. Rancasalak dari arah Cikaso menuju Kota Kecamatan Kadungora. Tepatnya di depan SDN-1 Mandalasari Angdes melaju oleng kearah kiri, sementara di pinggir jalan itu banyak pedagang kaki lima dan puluhan siswa yang sedang jajan.

Dalam sekejap angdes menyambar sejumlah gerobak pedagang dan 9 siswa yang sedang berada dilokasi, dari kejadian itu satu orang siswa meninggal di tempat, 2 luka berat, dan 1 luka ringan.

“Jajang subuh baru pulang dari luar kota, Cibereum, langsung mengedalikan angdes pelayanan Rute Kadungora – Rancasalak-Cikaso.

Diduga ngantuk saat mengendari mobilnya akibatnya kecelakaan tidak dapat terhindari, “ kata Agus sesama Sopir Angdes dari trayek yang sama.
Menurut keterangan Kapolsek Kadungora, Kompol Drs. Krisna Irawan, korban meninggal Siti Nurhalimah (10) siswa kelas IV SDN 1 Mandalasari dari Kamp Pesantren Hilir RT.01/RW.03 Desa Mandalasari, Kadungora, Garut.

Luka Berat Nihayah (9 th) siswa kelas III dan Nazwa Azikra (9 th) juga kelas III dari SD yang sama. Luka ringan dialami Hasnah (10 th) kelas IV, Nisa (9 th) kelas III, Nagia Putri (9 th) kelas III, dan Nova Radiatama (11 th) Kelas IV. Seluruh korban sempat mendapatan perawatan medis di Klinik Nurhayati, Kadungora.
Menurut saksi mata, Iyan salah seorang pedagang, sopir Angdes bermana Jajang Nurdin (32 th), bertempat tinggal di Kampung Cikaso, RT.01/RW.16 Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kab. Garut.

Selain Iyan saksi mata jajang Hidayat juga mengungkapkan, peristiwa laka lantas, Selasa kemarin, langsung di tangani Ipda Pol Wigih Sulaksono, Aiptu Pol Gopransah,.S.Sy dan Bripka Asep Sulaiman, seluruhnya dari Polsek Kadungora.(rm/bp)

Leave a Response