KeluargaNasional

Ambu Anne: Tidak Ada Ruang untuk Damai, Alasannya Ternyata Soal Ini…

374views

PURWAKARTA, BANDUNGPOS.ID – Putusan sidang cerai Anne Ratna Mustika dengan suaminya Dedi Mulyadi nampaknya akan ditunggu publik. Banyak yang penasaran dengan akhir cerita rumah tangga tokoh publik Purwakarta ini.

Kini sidang lanjutan gugatan cerai yang dilayangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kepada suaminya Dedi Mulyadi telah kembali digelar di Pengadilan Agama Purwakarta, pada Selasa (8/11/2022).

Namun pada sidang keempat dengan agenda pembacaan materi dari pihak penggugat kembali tidak dihadiri Kang Dedi.

Hal ini semakin membuat Ambu Anne mantap untuk segera mengakhiri bahtera rumah tangga yang sudah ia arungi sejak tahun 2003 tersebut.

Hasil sidang cerai Anne Ratna Mustika yang keempat ini, secara tegas ia menyampaikan masih pada pendiriannya yaitu tidak akan membuka pintu damai bagi Kang Dedi.

Wanita berjilbab ini berharap proses mediasi yang dilakukan di Pengadilan Agama Purwakarta dapat berlangsung dengan cepat.

Agenda sidang selanjutnya akan kembali digelar pada tanggal 17 November 2022 mendatang dengan agenda yang sama yaitu mediasi.

Selain itu, agenda tersebut dimaksudkan apakah ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

“Tapi tadi saya sampaikan kepada hakim, saya sudah yakin dan tidak ada ruang untuk kesepakatan damai,” ujar Ambu Anne, seperti dilansir suara denpasar.

Ibu tiga orang ini mengatakan, jika ia sudah berkomunikasi dengan suaminya sebelum akhirnya melayangkan gugatan perceraian.

Namun hingga surat gugatan cerai tersebut dilayangkan, tidak ada sinyal dari Dedi Mulyadi untuk memperbaiki keadaan.

Sudah terlanjur kecewa dan sakit hati, alhasil orang nomor satu di Purwakarta tersebut menggugat cerai  sang suami.

Ia menilai perceraian ini adalah satu-satunya jalan terbaik bagi mereka dan ia pun berharap sidang cerainya bisa segera ke tahap selanjutnya.

“Saya juga menghormati proses, karena mediasi jadi proses yang wajib dilaksanakan tergugat ataupun penggugat,” katanya.

Dedi Mulyadi (tangkapan layar/dok/8st.)

Dari hasil penulusuran, Ambu Anne menggugat cerai suaminya lantaran beberapa hal. Antara lain, menurut Ambu Anne, Kang Dedi selama ini tidak memberikan kewajiban, memberikan nafkah sebagi suami meski sudah menjadi anggota DPR. Padahal dalam hukum agama, memberi nafkah hukumnya wajib sebagai seorang suami kepada seorang istri.

Kemudian Dedi Mulyadi juga tidak terbuka soal manajemen keuangan. Selama ini, aku Ambu Anne, dirinya tidak pernah tahu penghasil suaminya itu berapa.

“Tidak seperti dulu saat jadi wakil bupati dan bupati, suka mmberikan nafkah, sekarang setelah jafi anggota DPR tidak pernah, padahal menurut hukum itu wajib meski berpa pun, kareba saya juga alhamdulillah memiliki penghasilan dari pekerjaan sebagai bupati, tapi memberi nafkah itu kewajiban suami dan saya sudah konsultasi dengan guru saya dan beberapa kali membicarkannya dengan suami malah disaksikan staf saya, tapi tidak berubah,” kata Ambu Anne, seperti dikutif dari channel detik.com.

Kemudian lanjut Anne, selama ini dirinya sering menetima perlakukan KDRT psikologi, seperti ucapan-ucapannya yang kasar sehingga berdampak pada psikologi diri Anne.

Berangkat Umroh
Meski persidangan gugat cerai belum kelar, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dikabarkan berangkat melaksanakan ibadah umroh bersama rombongan dari sejumlah jamaah lainnya.

Sebelum terbang ke Mekah, dia pun meminta maaf dan meminta doa agar perjalananya diberikan kelancaran dan ibadahnya diberikan kekhusyukan.

“Saya atas nama pribadi Anne Ratna Mustika mengucapkan mohon maaf lahir batin dan mohon doanya untuk semuanya karena saya mau melaksanakan ibadah umroh, terutama masyarakatat kabupaten Purwakarta dan tentu saja penonton Ambu Anne channel,” jelasnya dilansir dari akun youtube pribadinya.

Dalam videonya Anne Ratna Mustika nampak menyampaikan pamitan kepada warga Purwakarta dan sejumlah staf di pemerintahan kabupaten beserta kerabatnya. Ia meminta maaf sesaat sebelum keberangkatannya melaksanakan ibadah Umroh.

Di sela-sela pengantaran umroh bersama rombongan ini, Anne Ratna terlihat mengusap air matanya.

Ambu Anne berangkat bersama rombongan dari Travel Arrohmah Pleret untuk melaksanakan ibadah tersebut.

“Doakan kami semoga bisa melaksanakan ibadah umroh ini dengan lancar dan khusyuk, dan mudah-mudahan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

“Tentu saja ini adalah kerinduan saya dengan rombongan untuk bertemu dan berda di makam Rasulullah, mohon doa restu dan mohon maaf lahir dan batin,” jelasnya.

Dalam rombongan ini tidak terlihat ada Kang Dedi Mulyadi selaku suaminya yang saat ini tengah dalam proses gugatan perceraian.

Turut mengantar rombongan ada putri kecilnya Hyang Sukma Ayu serta keluarga lainnya.(drd/bp)

Leave a Response