Gaya Hidup

6 Cara Pasang Kuku Palsu Tanpa Harus ke Salon

177views

KUKU yang cantik merupakan salah satu faktor penunjang penampilan. Kuku cantik bukan hanya dilihat dari warnanya saja, tetapi juga kebersihan kuku. Untuk mendapatkan kuku yang cantik, banyak perempuan yang memilih cara praktis. Yaitu dengan memakai kuku palsu. Namun tak dapat dipungkiri, penggunaan kuku palsu bukan perkara yang mudah. Salah pemakaian dapat menyebabkan kuku bengkak hingga rapuh.

Seperti dilansir Byrdie, ini 7 cara memasang kuku palsu yang benar tanpa harus ke salon.

 Bersihkan Kuku

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memasang kuku palsu adalah memastikan kuku bersih dari kotoran. Pastikan kuku Anda bersih dari kotoran dan cat kuku di permukaan kuku.

 Dorong Kutikula

Jika Anda memiliki kutikula yang tebal dan tidak teratur, Anda bisa mendorongnnya ke belakang agar bentuk kuku tampak simetris. Langkah ini bisa dilakukan secara perlahan menggunakan gunting kuku. Selain mendorong, Anda juga bisa memotongnya dan merapikan bentuknya.

 Pilih Ukuran yang Sesuai dengan Kuku Asli

Kesalahan umum dari pemakaian kuku palsu adalah ukuran yang tidak sesuai. Selain membuat rasa tidak nyaman, kuku palsu yang tidak sesuai ukurannya juga tak terlihat cantik.

 Tempelkan Kuku Palsu

Setelah memastikan kuku bersih dan ukuran kuku palsu sesuai, kemudian Anda bisa melakukan proses pemasangan kuku palsu. Caranya dengan mengoleskan lem. Setelah lem setengah kering, tempatkan kuku palsu tepat di atas kutikula, lalu tekan ke dasar kuku, Tempelkan selama 10 detik untuk memastikan tidak ada gelembung udara. Terapakan ini di semua jari yang ingin dipasangi kuku palsu. Ini penting dilakukan, jika kuku palsu tidak terpasang dengan baik, udara bisa masuk dan menyebabkan kuku terangkat atau berjamur.

 Rapikan Kuku Palsu

Terakhir, rapikan kuku palsu agar lebih natural dan menyerupai kuku asli.

Bagaimana? Selain mudah juga Anda bisa menghemat pengeluaan. Selamat mencoba!***(Penulis: Hilda Irah/Sumber: Fimela.com/Foto: Pexels)

Leave a Response