Daerah

241views

Suatu Malam Ketika Puisi Tak Mampu Ia Tulis Lagi

BANJARMASIN, BANDUNGPOS.ID:  Safari Literasi Duta Baca Indonesia Pekerjaan Gol A Gong seperti ini – salah satunya. Mengunjungi stand-stand perpustakaan jika ada pameran atau blusukan ke perpustakaan desa dan taman bacaan masyarakat untuk menyemangati mereka tentang dahsyatnya iqro dan qalam. Kemudian hari kedua gelar seminar literasi dengan para guru/dosen, pejabat, siangnya mewawancarai Kepala Dinas Perpustakaan dan tokoh Literasi.  Hari terakhir  memberikan pelatihan menulis (fiksi atau non fiksi) untuk pelajar dan mahasiswa. “Malamnya pesta dureeeennn eh pesta puisi di cafe-cafe. Terus begitu,  berpindah kota. Capek tentu, tapi bahagia . Tetap semangat, kawan! Mari bahu membahu membangun negeri ini, “ kata Gol A Gong

Safari literasi Banjarbaru, di sini Gol A Gong menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ikatan Pustakawan Indonesia wilayah Banjarbaru, di Borneo Park, Minggu 23 Oktober ,kemarin. Setelah itu menggelorakan gerakan pustakawan menulis bersama  duta baca Hunan Nur. Yang menarik diskusi Lektur  dan nonton film bareng film pendek berjudul ‘Suatu Malam Ketika Puisi Tak Mampu Ia Tulis Lagi’ sebuah karya sineas yang diadaptasi dari cerpen karya Sandi Firly, pemutaran filmnya di  Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banjarbaru.

Selain seminar, dialog, hibah buku Gol A Gong  juga eksis blusukan ke perpustakaan sekolah,komunitas TBM, bedah buku, perpusdes, dan pembacaan puisi sebagai pelepas dahaga.Menu Safari Literasi Duta Baca Indonesia itu bebas, apa saja siap, termasuk doorprize buku. (rm/bp)

 

 

Leave a Response