Daerah

Saat Uang Ganti Rugi Belum Diterima, Seorang Pria di Sumedang Ngamuk…

198views

SUMEDANG, BANDUNGPOS.ID – Sebuah video viral warga mengamuk di Kantor BPN Kabupaten Sumedang (16/9). Seorang pria paruh baya tampaknya tidak puas soal penjelasan Kepala BPN Sumedang Iim Rohiman tentang ganti rugi tanah untuk tol Cisumdawu.  Pria itu menggulingkan sebuah meja kayu warna putih yang dipakai menyimpan  peralatan audio. Akibatnya untuk beberapa saat netizen sempat kehilangan gambar, hanya terdengar orang marah-marah.

“Ngapain diundang juga kalau tidak bisa menyelesaikan masalah. Lebih baik itu jalan tol tidak perlu melewati tanah milik saya,” kata suara dalam video.
Masih dari suara dalam video, ia mengatakan kalau dirinya juga warga terdampak tol Cisumdawu akan demo besar-besaran jika permasalahan ganti rugi tanah tidak kunjung diselesaikan. Sayangnya tidak disebutkan dari daerah mana warga yang marah tersebut.
Iim Rohiman membenarkan kejadian tersebut. Ketika rapat tengah berlangsung, tetiba seorang pria paruh baya memakai kemeja panjang warna biru, menggulingkan meja kantornya.
“Dia tidak puas atas penjelasan kami tentang ganti rugi tanah,” kata Iim ketika dihubungi salah satu media online kemarin Sabtu (17/9).
Iim berharap masyarakat terdampak tol Cisumdawu yang belum diganti rugi tetap bersabar dan tidak anakis.
“Negara menjamin. Hanya perlu kesabaran saja,” tegas iim. (Kus/BP)

Leave a Response