Kecantikan

3 Manfaat Pentingnya Double Cleansing Saat Membersihkan Wajah

218views

SETIAP hari muka kita terpapar debu dari berbagai aktivitas harian yang kita jalani. Belum lagi sisa makeup, minyak dan keringat yang menempel di wajah yang harus benar-benar kita bersihkan agar tidak menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah di wajah. Untuk membersihkan wajah dari debu, sisa makeup, minyak, dan keringat secara menyeluruh kita perlu melakukan metode double cleansing.

Double cleansing adalah metode membersihkan wajah sebanyak dua kali. Jika biasanya kita membersihkan wajah cukup dengan membersihkan wajah dengan facial wash, ada langkah tambahan yang harus dilakukan sebelumnya. Langkah tambahan yang harus dilakukan sebelum membersihkan wajah menggunakan facial wash adalah membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah seperti cleansing oil, cleansing balm, milk cleanser, atau micellar water.

Pembersih wajah seperti cleansing oil, cleansing balm, milk cleanser, atau micellar water, berguna untuk membersihkan sisa makeup dan debu yang menempel pada wajah. Sedangkan facial wash berfungsi untuk membersihkan keringat, minyak, dan debu yang menempel pada wajah. Ada banyak manfaat dari metode double cleansing yang menjadikan metode ini penting untuk dilakukan. Apa saja sih manfaat dari double cleansing? Yuk simak penjelasan di bawah ini

  1. Menghapus sisa makeup, debu, minyak, dan keringat di wajah secara optimal

Membersihkan wajah menggunakan micellar water (thehealthsite.com) Metode double cleansing yang berarti membersihkan wajah sebanyak dua kali menggunakan pembersih wajah dan facial wash berguna untuk membersihkan wajah secara optimal. Penggunaan pembersih wajah seperti cleansing oil, cleansing balm, milk cleanser, atau micellar water membantu membersihkan sisa makeup dan debu yang menempel pada wajah.

Kemudian penggunaan facial wash dapat membantu membersihkan wajah dari debu, minyak dan keringat yang menyumbat pori-pori wajah. Melakukan double cleansing di malam hari penting untuk membersihkan sisa makeup, sisa sunscreen, dan debu saat beraktivitas seharian. Sedangkan melakukan double cleansing di pagi hari penting untuk membersihkan minyak dan keringat yang dihasilkan kulit wajah saat tidur.

  1. Mencegah timbulnya jerawat

Ilustrasi Wajah Berjerawat/Foto Pexels

Jerawat dapat muncul akibat minyak dan kotoran yang menumpuk di pori-pori wajah. Wajah yang tidak dibersihkan secara maksimal membuat minyak dan kotoran di wajah menyumbat pori-pori wajah yang menyebabkan jerawat. Dengan melakukan metode double cleansing, minyak dan kotoran di wajah dapat dibersihkan dengan maksimal sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat 

  1. Membuat skincare bekerja lebih efektif 

Ilustrasi Ferulic Acid/Foto Shutterstock

Dengan melakukan double cleansing membuat pori-pori di kulit wajah jauh lebih bersih. Jika pori-pori di kulit wajah bersih dan bebas dari tumpukan debu, keringat, dan sisa makeup maka penyerapan produk skincare yang kita gunakan setelah membersihkan wajah akan lebih efektif. Penyerapan produk skincare seperti pelembap, serum, ataupun face oil akan lebih maksimal karena tidak ada endapan debu, keringat, dan sisa makeup yang menumpuk di wajah kita.

Itu dia pentingnya melakukan metode double cleansing saat membersihkan wajah. Mulai sekarang jangan pernah skip double cleansing ya sahabat fimela!*(Penulis: Diah Ayu Veronika/Fimela.com)

Leave a Response